5 Tips untuk Memilih Software House yang Tepat untuk Perusahaan Anda

Share this article:

Apa itu software house? Secara singkat adalah perusahaan jasa pengembangan software atau aplikasi sesuai yang diinginkan klien. Banyak sekali software house di Indonesia, jika perusahaan kamu sedang mencari yang terbaik jangan sampai gegabah yaa. Kamu perlu meneliti secara detail, karena ini menyangkut sebuah perusahaan. Gamau kan software yang uda dibuat malah ga sesuai keinginan? Jangan sampai udah mahal – mahal beli malah zonk. Nah, dibawah ini ada tips untuk memilih software house, disimak yuk! 

Illustrasi Software House (Foto: Pexels)
Illustrasi Software House (Foto: Pexels)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1. Cek Portofolio

Hal yang pertama ketika kamu memutuskan menggunakan jasa software house adalah cek portofolionya. Biasanya dalam portofolio dirincikan detail informasi para klien yang sudah ditangani. Kamu perlu jeli untuk melihat pengerjaan klien sebelumnya bagus atau tidak. Bahkan untuk hal remeh sekalipun, seperti sudah berapa tahun software house tersebut berjalan. Apakah baru atau sudah berkembang lama. Hal tersebut perlu dipikirkan juga, karena memiliki jam terbang tinggi biasanya sudah paham betul apa yang harus dikerjakan. Sehingga meminimalisir adanya kendala. Jadi step ini jangan terlewat yaaa!

2. Review Klien

Setiap kamu membeli produk di marketplace pasti yang pertama dilihat adalah komentar dari para pelanggannya. Komentar yang menjanjikan membuat kamu yakin untuk membeli. Begitu pun jika akan memilih software house terbaik, perlu untuk lihat lihat review atau komentar klien sebelumnya sebagai bahan pertimbangan. Kamu bisa membandingkan apakah lebih banyak review puas atau kecewa, sehingga akan memudahkan kamu untuk memilih mitra yang tepat. 

3. Jam Kerja 

Hal ini seringkali terlupakan oleh para pebisnis ketika memilih software house. Padahal ini sangatlah krusial. Ketika kamu bermitra, pasti menginginkan sebuah komunikasi yang baik untuk bekerja sama. Maka dari itu, jam kerja software house yang kamu pilih harus memiliki jam kerja yang sama dengan perusahaan kamu. Jika berbeda, tentu saja akan ada kendala kedepannya, seperti miskomunikasi dll.

4. Harga

Sebelum deal dengan software house yang kamu pilih, kamu harus negosiasi harga yang tepat. Ini menjadi perlu karena terkait pengeluaran perusahaan, Dimana budget yang dikeluarkan harus sesuai dengan kinerja yang diharapkan. Itu menjadi penting, karena jangan sampai kamu sudah mengeluarkan budget banyak, sedangkan hasilnya tidak memuaskan. Maka dari itu, di awal perlu untuk diskusi soal ini yaa.

5. Waktu Pengerjaan

Nah, tips yang satu ini jangan sampai terlewat yaa. Kamu harus bertanya kira – kira membutuhkan waktu pengerjaan berapa lama. Yang ideal adalah tidak terlalu lama tidak juga terlalu cepat. Berikan target waktu yang secukupnya, dan diskusikan secara baik jalan tengahnya agar mencapai kesepakatan bersama.

Memilih software house yang tepat untuk perusahaan bukanlah perkara mudah. Software yang bagus, mudah, dan efektif akan menguntungkan perusahaan. Maka dari itu, tips – tips diatas perlu kamu terapkan. Jangan lupa, pastikan juga untuk software house yang kamu pilih berpotensi membuat bisnis atau perusahaan kamu semakin berkembang yaa. Jika perusahaan kamu masih belum ketemu software house yang tepat, Nurosoft adalah pilihan technology partner yang handal untuk mengembangkan software perusahaan kamu.

About Nurosoft
Nurosoft Consulting became Indonesian Odoo partner in 2015 and since then have successfully implemented Odoo projects in Hong Kong, Australia, Singapore, India, Thailand, and Indonesia. Today, Nurosoft is a certified gold partner with experience in a range of business sectors and sizes including eCommerce, retail, logistics, manufacturing, and distribution. Learn more about Nurosoft Consulting.

 

Bisnis hebatmu dimulai hari ini. Siapkah Anda?
TRENDING NEWS

12

Share this article:

SUBSCRIBE FOR NEWS

For updates and exclusive offers,
enter your e-mail below.